Timnas Putri Siap Bertarung di Piala AFF 2011


Timnas Putri Siap Bertarung di Piala AFF 2011

Persiapan Indonesia tergolong mepet, yakni hanya sepekan.

Rabu, 12 Oktober 2011, 18:57 WIB
Marco Tampubolon, Ali Usman
VIVAnews - Timnas Putri Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2011 yang digelar di Vientiane, Laos mulai 16 Oktober 2011. Menghadapi turnamen ini, srikandi sepak bola Indonesia tidak dibebani target muluk-muluk oleh PSSI.

"Target kami saat ini tidak muluk-muluk, tapi kami ingin memberi yang terbaik," ujar Manajer Tim, Jerry Waleleng di kantor PSSI, Rabu, 13 Oktober 2011.

Pada Piala AFF 2011, Indonesia berada di grup A bersama Vietnam, Singapura, dan tuan rumah Laos. Sedangkan Grup B dihuni Thailand, Nyamnar, Malaysia, dan FIlipina. Di laga perdana Indonesia akan bertemu Laos, 16 Oktober 2011.

Timnas putri yang berjumlah 20 orang siang tadi dilepas oleh PSSI siang tadi, Rabu, 13 Oktober 2011. Hadir dalam acara ini, Sekretaris Jenderal (Sejken) PSSI, Tri Gustoro bersama koordinator timnas Bob Hippy.

"Pada 13 Oktober kami berangkat. Pertandingan pertama akan digelar 16 Oktober melawan tuan rumah Laos, di National Stadium. Indonesia mendapat kehormatan untuk menjalani pertandingan pembuka piala AFF tahun ini. Kami berharap dapat menunjukan yang terbaik bagi bagsa ini," ujar Jerry.

Jerry menjelaskan, pihaknya akan memboyong 20 pemain ke turnamen ini. Sebanyak 12 pemain di antaranya adalah pemain asal Papua, 5 pemain dari Jabar, dan tiga dari Jakarta. Tim ini ditangani oleh Bambang Nurdiansyah.

Jerry mengaku persiapan yang dilakukan timnas menghadapi Piala AFF 2011 sangat singkat. Para pemain baru dikumpulkan pada 3 Oktober 2011 untuk selanjutnya menjalani pemusatan latihan selama sepekan. Selama pemusatan latihan, timnas putri juga sempat menjalani serangkaian laga uji coba.

"Memang waktu persiapan kami sangat mepet. Tapi dengan pengalaman mereka sebagai juara nasional saat kompetisi antar Provinsi tahun kemarin, saya rasa tidak ada masalah. Kemampuan tim saya pikir sudah merata," kata Jerry. 

"Umur mereka juga masih muda, antara 19-21 tahun. Memang ada juga yang sudah 25 dari Papua. Mereka juga kebanyakan dari tim yang juara provinsi tahun lalu. Tapi saya lupa apa nama kejuaraannya," pungkas Jerry. (irb)

Jadwal Pertandingan16 Oktober: Indonesia vs Laos
18 Oktober: Indonesia vs Singapura
19 Oktober: Indonesia vs Vietnam
Berikut skuad timnas senior putriKiper: Kokom Komala, Deasy Rumere, Norvince Boma
Belakang: Elisabeth Payokwa, Yaruna Wenda, Nova Yigibalom,
Dopemina Kogoya, Karlina, Sri Yulianti
Tengah: Yudith Sada, Rullin Aspalek, Regina Wanda, Desi Amalia, Mutiara, Meyland Saironsong, Lita Tuasikal
Depan: Feibe Pekey, Heni Yigibalom, Aku Diana Tebay, Susi Susanti

Pelatih Kepala: Bambang Nurdiansyah
Asisten Pelatih: Amos Rumbino
• VIVAnews

Komentar

Postingan Populer