Lawan Persikabo, Timnas U-23 Tanpa Bachdim

Lawan Persikabo, Timnas U-23 Tanpa Bachdim

Saat disinggung mengenai target ujicoba kali ini, RD enggan menekankan hasil akhir.

Kamis, 13 Oktober 2011, 12:28 WIB
Edwan Ruriansyah, Muhayati Faridatun
VIVAnews - Tim nasional Indonesia U-23 akan menjajal Persikabo Bogor sebagai rangkaian ujicoba jelang tampil di SEA Games 2011. Sayangnya, pasukan Rahmad Darmawan akan tampil tak lengkap.

Sejumlah pemain mengalami cedera, yakni Gunawan Dwi Cahyo, Jajang Mulyana dan Hendro Siswanto. Menurut keterangan RD, duet striker Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim juga belum menampakkan diri. Padahal, dua rekannya Yongki Aribowo dan Zulham Zamrun yang sempat dipinjam Timnas senior sudah bergabung kembali.

“Alasannya saya belum tahu pasti, saya tidak mau menebak-nebak. Yang pasti, mereka tidak ikut ujicoba sore nanti,” jelas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Saat disinggung mengenai target ujicoba kali ini, RD enggan menekankan hasil akhir pertandingan. Mantan pelatih Sriwijaya FC ini hanya ingin memantapkan kerja sama antarpemain dan ketajaman performa tim secara keseluruhan. Laga melawan Persikabo ini sebagai pengganti ujicoba Timnas SEA Games yang batal di Beijing, China. 

“Target ujicoba hari ini adalah progres pengertian antarpemain karena mereka baru satu minggu bergabung, terutama pemain baru agar memahami permainan kita,” paparnya.

Lebih lanjut, RD mengaku semakin termotivasi seiring kegagalan beruntun Timnas senior di pentas Pra Piala Dunia 2014. Bahkan, ia tak segan mengamini target Timnas U-23 untuk meraih medali emas di SEA Games nanti.

Setelah melawan Persikabo, Timnas SEA Games akan menjalani beberapa ujicoba lagi. Rencananya, Yongki Aribowo cs masih punya agenda tiga laga ujicoba lagi guna mempertajam performa. Yang sudah pasti yakni melawan Pelita Jaya pada 16 Oktober 2011. (umi)
• VIVAnews

Komentar

Postingan Populer